Surabaya, beritasurabaya.net - Ratusan warga Surabaya gelar aksi cabut paku di pohon-pohon di kawasan Raya Darmo, Minggu (25/3/2012). Aksi itu dilakukan untuk mengantisipasi rusaknya kambium pohon kalau paku-paku tidak dicabut.

Kalau paku-paku dibiarkan tertancap di pohon, akan membuat pohon mudah tumbang kalau ada angin dan hujan turun. Pada wartawan, koordinator aksi, Wawan Some, mengatakan dalam kegiatan ini beberapa elemen aktifis lingkungan ikut berpartisipasi aktif melakukan pencabutan paku.

Diantara penggiat lingkungan yang bergabung dalam aksi cabut paku ini yakni Bonek Garis Hijau, Paguyuban Cak dan Ning, Rumah Mangrove, Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan, Komunitas Nol Sampah, Aktifis Mangrove Center Tuban, Kelingan, Parkour, Mahasiswa Unesa dan Siswa SMA Negeri 1 Driyorejo Gresik.

Sesudah mencabut paku-paku yang menempel di pohon para aktifis lingkungan menutup pohon dengan kain putih sebagai lambang perlindungan untuk pohon-pohon yang sudah dibersihkan dari paku. Sebelum aksi dilaksanakan, mereka membagikan ratusan jenis bibit pohon pada masyarakat yang ada di sekitar Raya Darmo. (wan)

0 post:

Post a Comment

berilah saran untuk ku kawan

 
Top